Minggu, 18 November 2012

Mintalah Tuhan Memberikan Keajaiban Untuk Hidupmu


Jangan pernah menyerah dan putus asa kepada kehidupan anda. Berikut adalah sebuah pengalaman yang indah di dalam hidup seorang buta di dalam Lukas 35-43.

"Waktu Yesus hampir tiba di Yerikho, ada seorang buta yang duduk di pinggir jalan dan mengemis. Waktu orang itu mendengar orang banyak lewat, ia bertanya "apa itu?". Kata orang kepadanya: "Yesus orang Nazaret lewat". Lalu ia berseru: "Anak Daud, kasihanilah aku!". Maka mereka yang berjalan di depan, menegor dia supaya ia diam. Namun semakin keras is berseru: "Anak Daud, kasihanilah aku". Lalu Yesus berhenti dan menyuruh membawa orang itu kepada-Nya. Dan ketika itu ia telah berada di dekat-Nya, Yesus bertanya kepadanya: "Apa yang kaukehendaki Aku perbuat bagimu?" Jawab orang itu: "Tuhan, supaya aku dapat melihat!" Lalu kata Yesus kepadanya: "melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau". Dan seketika itu juga melihalah ia, lalu mengikut Dia sambil memuliakan Allah. Seluruh rakyat melihat hal itu dan memuji Allah.




Pengalaman luar biasa seorang buta yang bisa menjadi pengalaman anda juga. Apa yang bisa kita ambil pelajaran daripada cerita ajaib ini?

1. Anda perlu yakin seperti orang buta ini bahwa keajaiban bisa terjadi di dalam hidup anda. Walaupun ia seorang buta, tidak membuatnya menyerah dan ia masih bekerja dengan cara duduk dan mengemis di pinggir jalan. Bayangkan kalau ia sudah putus asa dan duduk saja di rumah sambil meratapi nasibnya, orang buta ini tentu tidak akan memperoleh kesempatan untuk bertemu Yesus. Ia sudah percaya kepada Yesus sebagai Allah, makanya saat bertemu ia dengan Yesus, ia katakan "Tuhan....". Pertama sekali anda harus yakin Yesus adalah Tuhan yang akan memberikan keajaiban kepada kehidupan anda. Tanpa iman seperti orang buta ini, mustahil anda akan memperoleh ajaib dari Tuhan.

2. Jangan pernah anda terlambat dan menunda meminta pertolongan-Nya. Saat Yesus lewat di jalan orang buta tersebut, ia langsung berseru "Anak Daud kasihanilah aku". Seringkali kita gagal mendapatkan keajaiban Tuhan karena kita ragu, terlalu tenggelam di dalam kesusahan kita seolah tidak ada yang bisa menolong kita di dalam kekecewaan kita dan yang paling menyedihkan kita kehilangan kesempatan untuk berseru kepada Tuhan untuk meminta pertolongannya.

3. Saat anda berseru kepada Tuhan, sama seperti orang buta tersebut, beberapa orang akan menegor anda untuk diam, untuk anda menyerah kepada Tuhan karena setelah sekian lama permintaan anda tidak terjadi seperti harapan anda. Seruan anda belum dengan iman yang sungguh-sungguh dan sangat mungkin anda belum mendapatkan keajaiban yang anda minta. Namun jangan menyerah, apabila permintaan anda adalah sesuai dengan kebenaran Tuhan, mintalah lebih keras dengan iman yang sungguh sama seperti orang buta tersebut yang berseru lebih keras dan iman yang sungguh.

4. Mengapa Yesus harus bertanya kepada orang buta itu? Apakah Yesus tidak tahu apa yang akan diminta orang buta tersebut? Tentu Yesus tahu kebutuhan anda, namun Ia perlu mendengar anda meminta keajaiban itu dengan iman yang sungguh. Yesus mau anda mempunyai iman yang sungguh-sungguh percaya kalau Tuhan bisa memberikan keajaiban kepada orang buta itu dan kepada anda. Berdoalah secara sungguh-sungguh dan mintalah keajaiban kepada hidup anda dan tentu sama seperti orang buta tersebut, Yesus tidak pernah menunda jawabannya seperti yang dilakukan kepada orang buat tersebut "melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau". Jangan pernah ragu kalau Yesus akan menunda keajaiban di dalam hidup anda. Seringkali iman anda yang tidak sungguh-sungguh yang membuat anda gagal memperoleh keajaiban di dalam hidup anda saat ini, namun selalu ada harapan, karena Tuhan saat ini masih lewat di jalan kehidupan anda, yakinlah dan beriman kepada-Nya dengan sungguh-sungguh makan imanmu akan memberikan keajaiban kepada hidup anda.
Tuhan memberkati hidup anda

















                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar