Fish

Minggu, 18 November 2012

Berjalan Di Atas Air

Yesus Berjalan Di Atas Air
Kisah di dalam Alkitab ini memberikan banyak sekali hikmah kepada perjalanan hidup setiap orang. Kita mulai dengan ayat sebagai berikut:

Matius 14 ayat 26 dan 27
“Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: “Itu hantu!”, lalu berteriak-teriak karena takut. Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”

Sama seperti kehidupan kita, pada saat gelombang besar menghadang dan mengguncang kehidupan kita seringkali kita melihat ajaib Tuhan terjadi, kita merasakan pertolonganNya karenanya kita harus selalu ingat kata Yesus “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!” Kita melihat ajaib Tuhan sama seperti melihat Yesus berjalan diatas air karena ini sungguh ajaib dan seringkali kita menjadi kuat dan percaya saat itu.

Matius 14 ayat 29-31
Kata Yesus: “Datanglah!” Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus. Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: “Tuhan, tolonglah aku!” Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: “Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?”

Walaupun kita sudah melihat ajaib Tuhan seperti Yesus yang berjalan di atas air, kemudian kitapun memberanikan untuk ikut berjalan diatas air, sebuah pengalaman yang sama seperti Petrus, namun sayangnya pada saat tiupan angin kembali muncul dan kita mulai tenggelam maka sama seperti Petrus kitapun menjadi takut dan lupa bahwasanya Yesus telah memberikan contoh keajaiban itu.

Kita seringkali lupa dan marah saat kita mengalami angin yang keras padahal kita sedang berjalan dan melihat ajaib Tuhan. Semoga ini menjadi sebuah renungan yang baik agar kita melihat Kasih Karunia Yesus sebagai ajaib yang kita jalani saat ini sama seperti Petrus berjalan diatas air, biarlah setiap badai dan topan tidak membuat kita takut untuk tenggelam karena kita tahu pasti Tangan Tuhan yang kuat akan memegang kita sehingga kita tidak akan tenggelam. Semoga anda juga merasakan saat ini ajaib yang sedang kita jalani di dalam hidup dimana kita beroleh keselamatan secara cuma-cuma walaupun begitu besar dosa yang kita lakukan. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar